Saturday, July 30, 2011

Resep Menu Masakan Buka Puasa

Resep Menu Masakan Buka Puasa rupanya saat ini banyak yang mencarinya untuk menyambut ibadah puasa ramadhan yang sebentar lagi akan dijalankan oleh umat muslim di dunia, oleh karena itu kami ingin membagi resep menu ramadhan untuk anda yang ingin berbuka puasa di bulan ramadhan tahun 2011 ini

Nah tentunya anda mepunyai berbagai macam resep menu masakan buka puasa yang tak kalah enaknya, dan kami disini ingin membagikan salah satu resep masakan ramadhan yang dapat anda jadikan referensi dalam mengolah masakan untuk hidangan ramadhan, dan berikut ini adalah resep menu masakan ramadhan yang dapat anda simak :

Bahan :
* 500 g ayam, potong-potong
* 100 g tepung terigu
* Minyak untuk menggoreng

Bumbu :
* 7 butir bawang merah, haluskan
* 5 siung bawang putih, haluskan
* 9 buah cabe merah, haluskan
* 1 sdm air jeruk nipis
* 2 sdt gula pasir
* 3 cm lengkuas, memarkan
* 2 batang serai, memarkan
* 1 sdt garam halus

Cara Membuat :
1. Bumbui potongan ayam dengan garam, aduk rata. Gulingkan ke atas tepung terigu hingga permukaan ayam terselimuti tepung.
2. Panaskan minyak, goreng potongan ayam hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
3. Panaskan 5 sendok makan minyak dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, serai, lengkuas, air jeruk nipis, gula pasir dan garam hingga harum.
4. Masukkan potongan ayam, masak sambil diaduk-aduk hingga bumbu meresap dan matang. Angkat. Tuang ke dalam piring saji. Hidangkan.

Tip: Daging ayam bisa diganti dengan ikan, udang atau daging sapi. Lauk pedas yang satu ini memang menggugah selera. Cara Membuatnya sederhana dan bahan-bahan mudah didapat. Cocok sebagai lauk berbuka puasa atau bersantap sahur.

Nah itu tadi adalah resep menu buka puasa yang dapat anda praktekkan di rumah, semoga ibadah anda di bulan ramadhan tahun ini dapat berjalan lancar dan jangan lupa untuk membaca artikel kami tentang sms ramadhan yang dapat anda kirimkan kepada teman-teman anda