Thursday, July 14, 2011

Wim Rijsbergen

Wim Rijsbergen - Profil Wim Rijsbergen - Bagi anda pecinta bola indonesia, saat ini kepelatihan timnas indonesia diambil alih seorang pelatih dari belanda yaitu Wim Rijsbergen menyusul berita tentang Alfred Riedl dipecat sesuai dengan keputusan PSSI. Tentunya anda masih belkum mengenal Wim Rijsbergen secara detail dan bagi anda yang ingin mengetahui siapakah sesungguhnya profil Wim Rijsbergen sebenarnya maka berikut ini adalah berita mengenai Wim Rijsbergen seperti yang kami kutip dari vivanews.com

Lahir di Leiden, Belanda pria yang bernama lengkap Wilhelmus Gerardus Rijsbergen adalah mantan pemain sepakbola profesional. Rijsbergen memulai karir sepak bola lewat klub Leiden Roodenburg. Karir sesungguhnya mulai berkembang sejak masuk PEC Zwolle dan kemudian selama tujuh tahun di Feyenoord Rotterdam pada 1971-1978. Di Feyenoord, dia sukses meraih gelar Eredivisie (Liga Belanda) serta Piala UEFA pada musim 1973-74.

Di timnas Belanda, pria yang berposisi sebagai bek tengah ini sukses mengantarkan Oranje ke partai puncak Piala Dunia 1974 dan 1978, meskipun harus puas di posisi runner-up. Dia juga membawa Belanda menjadi peringkat tiga Piala Eropa 1976.

Setelah mengakhiri karirnya di klub yang sempat diperkuat Irfan Bachdim, FC Utrecht pada 1986, dia langsung mencoba peruntungannya sebagai pelatih. Dia memulai karirnya sebagai pelatih tim junior Ajax Amsterdam selama dua tahun. Setelah itu dia beberapa kali berganti-ganti klub dari mulai FC Volendam, NAC Breda dan FC Groningen.

Pada 2005 ia menjadi asisten pelatih timnas Trinidad & Tobago. Bersama pelatih kepala Leo Beenhakker dia membuat sensasi dengan meloloskan negara kecil ini ke putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman.

Nah itu adalah sekilas informasi yang bisa kami berikan mengenai Wim Rijsbergen seorang pelatih baru timnas indonesia saat ini, dan semoga dengan keberadaan Wim Rijsbergen maka bisa memberikan kemajuan yang berarti bagi timnas indonesia dan juga tentunya bisa membawa nama indonesia di pentas dunia