Thursday, October 7, 2010

Lelaki (tak) Harus Berani

anak laki-laki..
tak boleh nangis,
haram buat takut,
menjijikan kalo tak bernyali,
wajib buat nekat,
apalah artinya sakit,
jatuh dan harus cepat bangkit,
lelaki itu harus lelaki,
kesimpulannya lelaki kudu tangguh, kuat dan pemberani.
he2..itulah patrialis, dari jaman eyang buyut sampe cucu buyuten,
definisi lelaki adalah seperti yang di atas.
sempurna batin dan lahir.
saya setuju tapi sedikit konfron juga.
satu sisi setuju kemudian di sisi lain saya harus mengkajinya..

-lhoh???apa maksudnya ni??

hehehe..maksudnya saya begini,
saya setuju kalo lelaki itu harus tangguh dan kuat,
saya kok cenderung melihat benang merah dari tangguh dan kuat di ranah tangung jawab yah..
lelaki di desain khusus untuk tangguh dan kuat,
di kepalanya hanya tersimpan hal-hal untuk membahagiakan sekitarnya,
di matanya di siapkan untuk memandang sesuatu yang jauh di depan,
di pundaknya sudah ada kuk tangung jawab,
di tangannya di percayakan wanita dan keturunannya,
di kakinya akan menjejakkan amanat-amanat ilahi,
jari-jarinya siap menggenggam jemari yang melemah,
jantungnya terlatih berpacu dengan tekanan dan waktu,
hatinya terlihat keras, namun sangat lembut saat menyentuh,
nahh, konklusinya saya setuju kalo pria harus tangguh dan kuat..

tapi tidak semua lelaki itu pemberani lhoh..
pemberani dalam artian tak takut apa-apa..di hantam semuanya.
dalam pengertian ini saya ber-oposisi..hehehehe..

-ah masak?? adakah lelaki yang tak pemberani??

ada kok, buktinya "lelaki itu" tak pemberani,
tau nggak? silakan percaya..(saya nggak bo'ong)
ini buktinya :
*lelaki itu, takut bukan kepalang kalo ketemu lelaki dengan style feminim (kabuuurrrr,,)
*lelaki itu, jangan harap lelaki itu akan tegar pas ketemu si tikus pengerat (tikuuussss..tikuuusss)
*lelaki itu, saya berani taruhan lelaki itu tidak akan mau pergi ke kolam renang (hanya kecek-kecek)
*lelaki itu, percaya deh sebenarnya lelaki itu pasti merinding pas di ketinggian (semriwing di ubun-ubun)
*lelaki itu, saya jamin lelaki itu pasti menghindar saat di dekati si kucing (kuciiing, perutmu tuh empuk, menjijikan)
*lelaki itu, pasti parno saat ketemu boneka karet apalagi kalo di ajak ke toko boneka (kringat dingin menatap lucunya mata boneka)
*lelaki itu, nyalinya menciut saat melihat manekin yang lagi mejeng (manekin,,,orang kaku nan menakutkan)
*lelaki itu, mana mungkin bisa tenang saat tidur dengan lampu menyala (gelap sangatlah nikmattt)
*lelaki itu, ha..ha..ha..banyak yang bilang lelaki itu aneh, aneh dengan hal2 di atas.

note. kalaupun suatu saat menemui lelaki itu tahan dengan hal2 di atas.
he2, percayalah lelaki itu pasti memaksakan dirinya, memaksa untuk jadi lelaki pemberani.
tapi yang jelas lelaki itu adalah lelaki yang penuh tanggung jawab, setia dan setulusnya.
oiyahhh,,satu lagi, katanya banyak yg bilang : "lelaki itu, lelaki yang manis,,,."