Tuesday, March 24, 2009

Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 | Biongo


Pemilu Indonesia 2009 yang digelar semakin dekat ini rupanya sedikit menggugah biongo si "bukan blogger bego" ini untuk mengikuti Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 ini secara serius kira-kira saat kampanye pemilu itu digulirkan tanggal 16 maret 2009 lalu. Nah lho kenapa sih kok ikutan pemilu blog yang manis ini?!he3x. Sebenernya ini bermula dari kasus carut marutnya hasil Pilkada Jawa Timur yang sampai hari ini masih menyisakan problem antara dua kubu yaitu kubu Kaji (Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono) dengan "pemenang" Pilkada kubu Karsa (Sukarwo-Saifullah Yusuf. Problem yang terus bergulir ini pun membuat saya sebagai warga yang tinggal di Jawa Timur sendiri risih karena Jawa Timur yang memang pusat barometer dari keamanan Indonesia rupanya sudah terusik oleh hasil Pilkada kemarin yang setelah ditelusuri semuanya berpangkal pada "Money Politic" yang dijalankan kubu Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf).

Oleh karena hasil pembelajaran itu, maka di Kampanye Pemilu 2009 yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan saya hanya berharap "Money Politic" itu bisa dihapuskan meskipun saya tau bahwa pemikiran masyarakat Indonesia ini pada umumnya sangat cenderung berorientasi pada materi. Oleh karena latar belakang itu jugalah sering disalah gunakan oleh ajang transaksi politik dalam melakukan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009. Kondisi inilah yang membuat biongo menjadi prihatin karena banyak masyarakat yang belum menyadari penderitaan jangka panjang apabila suatu idealisme seperti ini bisa dibeli. Untuk para Caleg yang terpilih nantinya oleh karena uang yang telah dikeluarkan pada masa Kampanye Pemilu 2009 ini pun, saya yakin mereka tidak akan memikirkan rakyatnya melainkan memikirkan bagaimana mengembalikan uang yang mereka sudah keluarkan.

Maka postingan kali ini, hanya ditujukan agar Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang sudah di depan mata ini bisa berjalan sesuai jalur yang benar dan agar masyarakat semakin pintar dengan cara "Ambil aja Uangnya tapi Jangan Pilih Partai Politiknya atau Calon Legislatifnya"...he3x