Tuesday, March 17, 2009

Ekspresi Diri Dengan Seni Tato


Seni Tato (Tattoo Design) adalah sebuah wujud ekspresi diri seseorang terhadap apa yang ada di sekelilingnya seperti hal nya Distro. Media seni dengan merajah tubuh atau yang dikenal tato ini mungkin saya anggap sebuah media yang paling ekspresif dan eksotik. Banyak lapisan masyarakat yang menganggap seni tato sebagai hal yang tabu karena beridentik dengan kriminalitas dan juga premanisme, tapi bagi beberapa orang yang dengan rela dan mantap merelakan tubuhnya diberi gambar yang indah dan selalu terbawa setiap saat mungkin tato menjadi pilihan ekspresi diri dari sebuah kebanggaan dan luapan jiwa yang asyik meskipun rasa sakit yang mereka derita saat jarum itu menusuk kulit.

Saat inipun tato sudah menjalar secara umum di kota-kota besar bahkan tumbuh subur di plaza, mal, atau pusat-pusat perbelanjaan seperti Java Tattoo Club atau Kent Tattoo Studio yang terkenal itu, bahkan penggemar tato pun tidak hanya dari kalangan pria saja melainkan kaum wanita yang notabene kita tau sebagai sosok yang lemah lembut pun ingin tubuhnya diberi gambar yang menurut mereka sebagai ekspresi diri, seperti Ratu Felisha, Nafa Urbach, Julia Perez atau bahkan artis senior Paramitha Rusady dan Tamara Geraldine.

Bagi pemula yang ingin mencoba meng-ekspresikan diri dengan tato, saya ada tips untuk anda. Berikut tips-nya :
1. Siapkan hati untuk memutuskan ingin di tato karena apabila ragu-ragu mending batal aja deh... karena tato itu sakit mas/mbak!
2. Jangan memaksakan diri jika badan anda sedang tidak fit, horny, apalagi dalam keadaan mabuk karena pengaruh alkohol tapi kalo mabuk cinta gimana?! he3x
3. Kalo emang masih ragu-ragu mending kalian pasang tato temporary aja dulu sambil mempersiapkan mental yang lebih kuat.
4. Ya siapkan uang-nya lah... masa' ga kalian bayar tuh si tukang tato. he3x

Ekspresi diri dengan tato mungkin sebuah pilihan dari hidup anda jadi apapun pendapat tentang tato yang negatif dan melekat ke hal-hal yang kriminal, mulai saat ini menjadi produk fashion sehingga pemakainya lebih merasa lebih percaya diri, trendy, gaya dan juga gaul jika ada tato di tubuhnya