Sunday, June 28, 2009

Belajar SEO Para Pemula


Belajar SEO Para Pemula, sebuah kata yang cukup berarti bagi seorang pemula seperti biongo yang berslogan Bukan Blogger Bego inipun menjadi sangat berarti apalagi setelah ada info tentang sebuah kontes SEO yang diselenggarakan oleh ayomaju.com dengan memperebutkan sebuah kata kunci yang berbunyi "Belajar SEO Para Pemula" pada google.co.id dari tanggal 17 mei 2009 sampai 17 agustus 2009. Kontes SEO yang selama ini selalu didominasi dengan para blogger senior bahkan bisa dibilang mbah atau master dalam memainkan teknik SEO akhirnya benar-benar bukan menjadikan ajang pembelajaran SEO sesungguhnya oleh para pemula karena mereka akan tenggelam dalam lautan lepas kontes SEO tersebut. Oleh karena itu saya sangat bahagia saat ada sebuah kontes SEO yang memang khusus diadakan untuk para pemula dalam konteks Belajar SEO Para Pemula jadi kalo yang merasa sudah mapan dan jago memainkan kata kunci ya lebih baik jadi penonton sekaligus penyumbang dana hadiah atau mengikuti kontes SEO yang lainnya seperti Rusli Zainal Sang Visioner atau Stop Dreaming Start Action..xixixi

Meskipun kontes SEO ini dilakukan dalam area para pemula yang memang ingin Belajar SEO Para Pemula tetapi saya yakin 100% tidak gampang untuk menembus posisi 5 besar dalam kontes SEO ini, dikarenakan faktor kerapatan keyword yang hampir serupa dengan kata kunci yang dilombakan seperti Belajar SEO, Belajar SEO Untuk Pemula, Belajar SEO Pemula dan lain sebagainya, ditambah faktor keyakinan pada diri peserta untuk bisa saling bersaing untuk memenangkan kontes SEO ini. Oleh karena itu kontes dengan hadiah total Rp.500.000 ini saya yakin pasti sangat banyak peminatnya karena disinilah kemampuan para pemula benar-benar diasah yang berujung pada sebuah proses pembelajaran bersama bagi blogger yang benar-benar pemula

Nah oleh karena itu saya sendiri yang sebenarnya sudah sangat terlambat untuk memutuskan ikut dalam kontes Belajar SEO Para Pemula, karena saya ingin juga merasakan bagaimana rasanya bersaing dengan kawan-kawan yang semuanya adalah pemula seperti saya. Dan mungkin harapan saya agar ada jawara SEO baru dalam kata kunci ini bisa terwujud (syukur-syukur kalo saya...xixixi). Nah bagi kalian yang merasa emang pemula dalam dunia bloghosphere mendingan buruan ikutan kontes Belajar SEO Para Pemula ini daripada bengong, kan lumayan kalo juara hadiahnya bisa buat beli domain...xixixi