Thursday, September 30, 2010

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Bahasan kali ini adalah Cara Menghilangkan Jerawat, banyak dari anda pasti mengetahui apa itu yang namanya jerawat, apalagi bagi anda yang sedang memasuki masa pubertas atau remaja. Di masa-masa remaja tersebut yang banyak orang bilang masa yang paling indah menjadikan jerawat pada wajah merupakan musuh utama yang harus dihindarinya. Jerawat memang bukanlah sesuatu yang berbahaya tetapi dengan timbulnya jerawat pada diri anda entah itu pria dan wanita menjadikan sesuatu hal yang mengganggu dan yang pasti akan membuat anda minder atau tidak PeDe (Percaya Diri) saat anda gaul dengan teman-teman anda.

cara menghilangkan jerawatOleh karena itu maka berbagai cara dilakukan untuk mengatasi jerawat yang timbul seperti dengan menggunakan berbagai macam produk yang sudah dijual di pasaran atau pergi ke dokter kulit kecantikan untuk menghilangkan jerawat dan juga noda bekas jerawat yang masih tersisa, tetapi sayangnya pengobatan seperti itu menimbulkan efek samping yang terkadang malah membuat anda menjadi tidak nyaman. Untuk itu saya coba ingin berbagi dengan anda tentang cara menghilangkan jerawat secara alami dan tentu saja tak ada efek samping yang akan ditimbulkan.

Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara alami yang telah banyak dipraktekkan oleh banyak remaja dan orang dewasa yang telah berjuang untuk menghilangkan jerawat, seperti berikut ini;

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
1. Jagalah Kebersihan Wajah Anda
Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
2. Minum Air Putih yang Banyak
Dikarenakan hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
3. Perbanyak Makan Sayur dan Buah
sayuran dan buah mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
4. Tidur yang cukup dan teratur.
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

Tentunya dengan beberapa melakukan cara alami menghilangkan alami diatas tidak langsung serta merta mendapatkan hasil yang baik dalam waktu yang cepat, semuany membutuhkan proses yang alami pula. Semoga dengan artikel Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dapat memberikan anda masukan yang positif dan juga lebih percaya diri untuk tampil di muka umum... see u!

Nb : Beberapa dari anda akan masuk masuk dengan kata kunci cara menghilangkan jerawat, tips hilangkan jerawat, tips menghilangkan bekas jerawat secara alami, Jerawat, cara menghilangkan bekas jerawat, obat menghilangkan jerawat, cara untuk menghilangkan jerawat