Thursday, September 23, 2010

Pesawat Jatuh di Bandung Air Show 2010

Sebuah pesawat jatuh di bandung air show 2010 beberapa jam yang lalu tepatnya pada pukul 10.15 tanggal 24 september 2010 di Lapangang Udara Hussein Sastranegara, yang merupakan tempat acara diadakannya event besar Bandung Air Show 2010. Dalam postingan yang lalu maksud dan tujuan diadakan bandung air show adalah sebagai peringatan HUT kota bandung sekaligus untuk mengenalkan olahraga kedirgantaraan indonesia. Untuk itulah event akbar yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 september ini deigelar, akan tetapi baru beberapa hari event ini digelar sudah menimbulkan kecelakaan sebuah pesawat cessna yang jatuh pada hari ini.

pesawat jatuh bas 2010Event bandung air show sendiri memang sudah sangat lama vakum dan tidak ada kabarnya sekitar 14 tahun, dan di tahun 2010 ini Bandung Air Show kembali digalakkan, bahkan sekitar 137 jenis pesawat ikut meramaikan acara yang langka tersebut. Nah pertanyaan mengapa sebuah kecelakaan besar bisa terjadi di saat event BAS 2010 digelar, memang sampai saat ini masih menjadi misteri. Apakah pilot yang mengendarai kurang pengalaman atau pesawat yang ditumpangi sudah cukup tua atau malah perawatan pesawat yang kurang maksimal. Hal ini patut dipertanyakan karena tidak hanya kali ini saja pesawat-pesawat indonesia jatuh, apakah ada yang salah dengan sistem perawatan pesawat di indonesia?!! Yah hanya introspeksi ke dalam diri kita sendirilah yang akan bisa menjawab semua hal yang ditanyakan tersebut. Gitu kok mau ngajak perang ya...he he he

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai berita pesawat cessna jatuh di bandung air show 2010, maka berikut adalah berita selengkapnya;

Pesawat Cessna Jatuh di Bandung Air Show 2010
Bandung - Sebuah pesawat jenis Cessna yang sedang melakukan atraksi dalam acara Bandung Air Show 2010 dikabarkan jatuh sekitar pukul 10.15 WIB, Jumat (24/9/2010). Menurut informasi yang didapatkan, pilot pesawat Cessna tersebut yaitu Alexander Supeli, pilot senior yang memiliki jam terbang lebih dari 2.000 jam. Belum diketahui pasti kondisi pilot. Namun kejadian tersebut mengejutkan pengunjung dan warga yang berada di sekitar lokasi.

Informasi ini juga menyebar di twitter. Seorang warga yang berada di sekitar lokasi memposting kejadian tersebut "Pesawat jatuh lg atraksi di airshow lanud husen bdg," ujar akun @dogs_lovers sekitar 5 menit lalu. Bahkan di postingannya itu, ia menyertakan foto. Terlihat asap hitam membumbung dari kejauhan. Kelanjutan berita ini bisa Anda ikuti di detikbandung.com. (sumber : detik.com)