Friday, September 24, 2010

Cara Mencegah Kanker Serviks Kanker Rahim

Cara mencegah Kanker Leher Rahim - Tips mencegah Kanker Serviks, info kesehatan tentang kanker leher rahim atau yang biasa dikenal dengan kanker serviks bisa anda dapatkan di artikel ini. Penyakit kanker serviks disebabkan karena adanya keberadaan jenis virus Human Papilloma Virus (HPV) yang terjadi pada serviks uterus yang merupakan pintu masuk menuju rahim yang terletak antara rahim dengan vagina seorang wanita. Dengan begitu, tanpa disadari saat pasangan sedang melakukan hubungan seks ala kamasutra maka virus papilloma atau HPV secara otomatis menyebar ke seluruh bagian vagina wanita.

cara mencegah kanker serviksSaat ini di Indonesia wanita penderita kanker serviks termasuk sangat banyak, bahkan menjadi suatu momok bagi wanita yang harus dihindari karena kasus kematian disebabkan kanker leher rahim merupakan yang terbanyak memakan korban tanpa memandang umur atau gaya hidup seorang wanita tersebut. Virus human papilloma merupakan dapat terjadi dan sangat dekat dengan wanita yang melahirkan banyak anak, merokok, dan mereka yang menggunakan alat kontrasepsi jenis pil dalam jangka waktu yang lama.

Untuk itu diperlukan beberapa tindakan pencegahan agar Kanker Serviks dapat kita hindari sedini mungkin, dimulai dari pengetahuan mengenai Cara Mencegah Kanker Serviks, Gejala Kanker Serviks, Cara Mendeteksi Kanker Serviks, hingga Pengobatan terhadap penderita kanker serviks. Nah saat ini akan saya berikan dahulu cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim yang terkenal ganas itu, seperti berikut;
1. Vaksinasi infeksi HPV
Vaksin ini diberi nama "Gardasil". Vaksin tersebut, menurut WHO, juga efektif mencegah infeksi HPV yang menyebabkan hampir 90% dari semua jenis kanker leher rahim pada wanita dewasa dan remaja putri.
2. Melakukan Pap smear test
Pap smear adalah suatu test yang aman dan murah dan telah dipakai bertahun-tahun lamanya untuk mendeteksi kelainan-kelainan yang terjadi pada sel-sel leher rahim.
3. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dan
4. Olahraga yang teratur.

Semoga artikel mengenai cara mencegah kanker serviks atau kanker leher rahim yang ada di blog ini dapat membantu anda utamanya wanita dewasa dan remaja putri yang sedang mencari info tentang kanker serviks atau kanker leher rahim.